Mengenal Website Referensi & Tips Mencari Jurnal yang Relevan Bagi Mahasiwa S1? Simak ulasan berikut!
09 October 2023
Berita
Oleh Admin IDPublishing

Yogyakarta, 5 Oktober 2023 - Salah satu keterampilan kunci yang harus dimiliki oleh mahasiswa adalah kemampuan menulis artikel ilmiah yang berkualitas. Dalam rangka membantu para mahasiswa S1 meningkatkan keterampilan penulisan artikel ilmiah, Penerbit Jurnal Indonesia (Id Publishing) melalui salah-satu programnya yaitu Bimbel Jurnal dengan bangga melaksanakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Untuk Mahasiswa (S1) Batch 4.

Pelatihan ini mengusung beberapa materi penting yang akan membantu para peserta dalam menulis artikel ilmiah yang berkualitas, di antaranya:

·            Mencari Referensi: Peserta mengetahui berbagai macam website referensi seperti google scholarscilitpubmedDOAJ, dan banyak lagi. 

·            Mencari Jurnal Sasaran: Peserta akan dibimbing dalam mencari jurnal-jurnal yang relevan dengan topik penelitian.

·            Menyesuaikan Artikel dengan Template: Praktik menyesuaikan artikel dengan template jurnal yang berlaku, dan

·            Praktik submit ke Jurnal.

Narasumber utama dalam pelatihan ini adalah Abdul Jalil, M.P, seorang dosen dari Universitas Muhammadiyah Jember, sekaligus pakar dalam bidang penulisan ilmiah yang memiliki pengalaman luas dalam menerbitkan artikel-artikel ilmiah berkualitas.

Dengan antusiasme yang tinggi, pelatihan ini berhasil menarik 73 peserta melalui platform Zoom Meeting yang siap meningkatkan kemampuan penulisan artikel ilmiah mereka.

Bimbel Jurnal berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan tinggi di Indonesia dengan memberikan pelatihan berkualitas seperti ini. Harapannya, pelatihan ini akan membantu mahasiswa S1 untuk lebih percaya diri dalam menulis artikel ilmiah yang berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan.


Bagi media dan pihak yang berminat untuk mengikuti perkembangan pelatihan ini, informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi:

Kontak Media:

Nama: Admin Id Publishing

Email: [email protected]

Whatsapp: +62819-9025-1989