Menjadi Lembaga Pelatihan Jurnal satu-satunya di Indonesia. Disnakertrans Provinsi DIY & Kab. Bantul siap memberikan dukungan penuh untuk LPK Pengelola Jurnal Ilmiah
06 July 2023
Berita
Oleh Admin IDPublishing

[Gadjah Mada University Club Hotel & Convention, Kamis, 22 Juni 2023] – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Pengelola Jurnal Ilmiah dengan bangga mengumumkan acara Grand Launching yang akan diadakan pada Kamis, 22 Juni 2023, di Gadjah Mada University Club Hotel & Convention, Yogyakarta.


LPK Pengelola Jurnal Ilmiah adalah sebuah lembaga yang berdedikasi untuk meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah di Indonesia. Melalui kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan dan penelitian, LPK Pengelola Jurnal Ilmiah berkomitmen untuk memperkuat komunitas akademik dan mendorong terciptanya penelitian berkualitas tinggi.


Acara Grand Launching ini akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan LPK Pengelola Jurnal Ilmiah, serta momentum untuk memperkenalkan program, rencana kedepan, serta aplikasi yang nantinya akan membantu pelaksanaan LPK Pengelola Jurnal Ilmiah kedepan. Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DIY Ibu Istirul Widilastuti, S.IP, MPA, perwakilan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bantul Aria Nugrahadi, S.T., M.Eng, serta Pengelola Jurnal dan mahasiswa.


“LPK Pengelola Jurnal Ilmiah merupakan pelatihan satu-satunya di Indonesia yang bergerak dibidang jurnal. Oleh karena itu, besar harapan kami agar LPK ini dapat membantu para pengelola, editor, dan reviewer jurnal dalam meningkatkan kualitas jurnal yang mereka kelola”, ucap Muhammad Yunus, M.Kom selaku direktur LPK Pengelola Jurnal Ilmiah.


Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DIY dan Kabupaten Bantul juga turut mengapresiasi, serta memberikan dukungan penuh atas diluncurkannya LPK Pengelola Jurnal Ilmiah ini. “dari sekian banyak pelatihan yang didaftarkan kepada kami (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DIY). LPK Pengelola Jurnal Ilmiah merupakan sesuatu yang menurut kami unik, dan beda daripada yg lain. Oleh karena itu, kami sangat mendukung adanya LPK Pengelola Jurnal Ilmiah, dan senantiasa akan membantu mempromosikan LPK melalui laman website http://disnakertrans.bantulkab.go.id/ agar memberikan kebermanfaatan bagi orang banyak.” Ucap Aria Nugrahadi, S.T., M.Eng dalam sambutannya.


Acara yang dihadiri oleh sebanyak kurang lebih 70 peserta dari berbagai kalangan ini berjalan dengan sukses & lancar. Setelah dilakukan penyerahan sertifikat ijin operasional Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bantul kepada direktur LPK, dan pemukulan gong sebagai tanda diluncurkannya LPK Pengelola Jurnal Ilmiah oleh Ibu Istirul Widilastuti, S.IP, MPA. Acara Grand Launching LPK Pengelola Jurnal Ilmiah pun selesai, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh peserta yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan acara Diklat & Training Skema Manajer Jurnal Ilmiah.